Para Pemain Timnas U-19 Lebih Hebat Daripada Pemain Senior


Semalem Mbak Meong nonton pertandingan bola di TV antara Indonesia Vs Laos,hasilnya Tim Nasional Indonesia menang telak 4-0 mengalahkan Laos pada babak pertama penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013) malam.

Menurut Mbak Meong,Para pemain Indonesia kali ini mempunyai stamina fisik lebih kuat jika dibandingkan pemain Timnas senior.Terbukti pemain lawan dari Laos dibikin kecapean terutama penjaga gawangnya yang tampak keteteran. Biasanya para pemain senior hanya garang diawalnya saja, namun memasuki babak kedua sudah letoy.

Dari hasil browsing Mbak Meong, memang para pemain Tim nasional Indonesia U-19 ini mendapatkan pelatihan fisik yang sangat kers untuk memaksimalkan performa."Soal fisik, para pemain sudah cukup prima, bahkan mengalami peningkatan VO2 Max." kata pelatih Indra Sjafri.

 VO2 Max adalah kemampuan maksimal paru-paru untuk menghirup oksigen.Para pemain ditingkatkan kemampuan fisiknya dengan  peran dokter tim dan fisioterapis.Sebelum dan sesudah bertanding maupun saat latihan, kondisi para pemain selalu diteliti dengan baik.Para pemain juga rutin melakukan krioterapi.Krioterapi ini adalah terapi menggunakan air sangat dingin.Wah ...ternyata pelatihan fisiknya sangat menyiksa ya ! Tapi untuk mendapatkan hasil terbaik bagi nama baik Indonesia, segala hambatan dan tantangan harus ditaklukkan. Ayo maju terus Garuda Muda terbang tinggi ke angkasa !

0 komentar:

Posting Komentar