Menunda Lapar Saat Berpuasa


Horee...sebentar lagi bulan puasa :) . Selama bulan puasa kebanyakan orang yang sedang menjalankan ibadah puasa akan merasa lapar dan haus saat tengah hari padahal waktu untuk berbuka masih sangat lama walaupun saat sahur perut sudah penuh dengan makanan.Hal ini tentunya dapat mengganggu aktifitas normal,supaya mendapatkan rasa kenyang lebih lama atau tahan lapar saat berpuasa sebenarnya cukup mudah yaitu dengan makan sahur dengan jenis-jenis makanan yang dapat menunda lapar.Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa menjaga lambung tetap dalam kondisi kenyang :

- memperbanyak makanan Sayuran Hijau berserat tinggi seperti sayur bayam,asparagus dan brokoli.Kandungan serat yang tinggi akan mengurangi rasa lapar hingga 14 jam
- Makanan kacang-kacangan.Kacang memakan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama
- Ikan
jenis ikan seperti salmon, tuna, mackarel, dan hering mengandung asam lemak Omega-3.Ketika kekurangan energi maka tubuh akan mengubah lemak yang ada menjadi energi.
- Buah-buahan
Kurma,Apel,jeruk,lemon,jeruk peras,jambu biji pepaya,tomat,dll  mengandung kadar air dan juga serat yang cukup tinggi sehingga  akan memberi rasa kenyang setelah memakannya. Pada kulit apel terdapat kandungan serat larut yang bernama pektin yang dapat menekan nafsu makan secara alami.
- Minum susu dapat meningkatkan stamina,jangan minum minuman bersoda atau yang banyak mengandung gas karena hanya membuat lambung terasa penuh sementara.

0 komentar:

Posting Komentar