Duhh...Mba Meong Lagi Stres Nih ! Obat Stres Apa Yah ?

Adhuuuh Mba Meong lagi stres ni banyak masalah :( mana banyak tugas kuliah, HP BB rusak, Ga da duit, dll dll. Tentunya kalian semua juga pernah merasakan stres tergantung tingkat kestresan kalian.Kalau stresnya dah level tinggi & parah paling-paling ya bunuh diri lompat dari tiang sutet hehehe...Stres juga termasuk penyakit lowh.Jika stres berlanjut akan menyebabkan penyakit gila (@_@).Oleh karena itu Jika Stres berlanjut segera hubungi dokter hahaha.Eit sebelum ke dokter sebenarnya ada obat alami stres yang bisa kita lakukan.Berikut adalah beberapa tips dan teknik berguna untuk membantu sobat blogger menghilangkan stres dan melanjutkan hal yang lebih bermanfaat dalam hidup kalian seperti Mba Meong lansir dari Republika.co.id :


1. Gunakan Waktu Dengan Bijaksana
Bagi kebanyakan orang, mereka merasa waktu dan ahrinya padat, bahkan mereka kehabisan waktu untuk menyelesaikan penyebab utama stres.

Jadilah proaktif dalam menghindari situasi seperti ini dengan mengorganisir secara rinci kegiatan Anda. Jauhkan diri dari janji, pertemuan, dan kegiatan berat yang padat setiap harinya. Sisakan sedikit waktu Anda dalam sehari untuk bersiap menghindari rasa kewalahan karena pekerjaan yang menumpuk.

2. Tetap Positif
Sangat mudah untuk membiarkan stres berkembang ketika Anda selalu berpikiran negatif dan selalu mengasihani diri sendiri. Itu akan membuat stres Anda semakin buruk. Jadi, tetap fokus dan berpikiran positif. Tetapkan tujuan yang realistis bagi diri Anda untuk memulai mengelola hal-hal yang menyebabkan stres dalam hidup Anda.

3. Meditasi
Ketika stres Anda terasa begitu luar biasa, kadang-kadang Anda perlu melupakan kegiatan bersifat duniawi sementara waktu, bahkan jika waktu itu hanya selama 10 menit.

Cobalah bermeditasi untuk menenangkan pikiran Anda dan membuat tubuh Anda rileks. Duduk di ruangan yang tenang, bernapas normal, dan pastikan Anda merasakan beban Anda perlahan pergi.

4. Cukup Tidur
Ini sering menjadi teknik sulit bagi orang yang merasa bahwa stres justru membuat mereka susah tidur dimalam hari. Tidur terlampau larut di malam hari sehingga mengurangi jatah istirahat tubuh Anda justru berpotensi membuat Anda semakin stres.

Itulah mengapa penting setidaknya untuk tidur tujuh hingga delapan jam setiap hari. Cobalah bermeditasi atau minum teh nonkafein yang bisa membantu Anda tidur nyenyak di malam hari.

5. Olahraga
Orang-orang yang berhubungan dengan stres mungkin merasa perlu berolahraga. Aktivitas fisik dari berolahraga bisa meningkat endorfin, hormon sehat yang secara alami meringankan beberapa stres yang Anda rasakan.

Olahraga secara teratur membantu Anda mendapatkan tidur malam yang baik juga. Bahkan, latihan rutin dalam berolah raga ini bisa Anda lakukan dimana saja, bahkan ketika Anda sedang bekerja.

6. Makan Sehat
Jika Anda memiliki pola makan buruk, Anda akan kekurangan energi dan vitalitas yang membuat Anda susah menangani masalah-masalah yang menyebabkan Anda stres. Makanan sehat bukan hanya membantu Anda berpikiran jernih menangani sebuah masalah, tapi juga bagus untuk program diet Anda.

7. Pijat
Mendapatkan pijatan di bagian-bagian tubuh tertentu sagat baik untuk mengurangi beberapa stres serius. Selama sesi itu, Anda sebaiknya fokus dan membiarkan otot-otot Anda rileks. Cobalah memikirkan hal-hal yang membuat Anda keluar dari masalah. Biarkan pijatan itu menyegarkan Anda dan memungkinkan Anda menyelesaikan masalah.

8. Sosialisasi
Stres bukan berarti Anda hanya bisa mengurung diri di kamar. Hubungi teman-teman Anda atau anggota keluarga Anda yang bisa membantu Anda memberikan saran dalam masalah yang Anda hadapi. Bersosialisasilah, kelak Anda akan terhubung dengan orang-orang yang bisa menjadi sumber inspirasi.

9. Katakan Tidak
Ketika keseimbangan dalam kehidupan kerja seseorang rusak, itu menyebabkan stres dan rasa bersalah datang. Mungkin ada saat dimana Anda harus mengatakan 'tidak' untuk sesuatu yang bisa merusak keseimbangan sehat dalam hidup Anda.

Ada waktu untuk bekerja, dan ada waktu untuk istirahat. Sisihkan waktu Anda untuk pekerjaan lain yang tidak boleh Anda abaikan, misalnya bermain dengan anak-anak, membawa anjing atau kucing Anda berjalan-jalan, menjahit, bahkan bermain video gim

0 komentar:

Posting Komentar