Tempat Asik Saat Berlibur Ke Singapore

Bentar lagi akhir bulan desesmber Mba Meong libur panjang ;) pengennya sih mau liburan jalan-jalan ke Singapore bareng mama-papa.Maklum selama ini belum pernah ke sana & kayaknya kalau ingin wisata ke luar negeri yang murah,deket& tempatnya bagus ya di Singapore (^_^)v.Tentunya Mba Meong disana pengen foto-foto saat berkunjung ke tempat-tempat wisata.Sebelum berangkat Mba Meong browsing dulu nih di Internet cari-cari tempat yang bagus buat narsis ;p. Berikut info tempat-tempat yang asik buat narsis yang Mba meong dapet situs web travelawan.com :


1. Patung Merlion
Ya, kalau boleh dibilang ini adalah juaranya! Ikon dari Singapura yang tentunya juga menjadi objek foto utama di negara ini. Patung Merlion selalu tampil di segala hal yang berhubungan dengan Singapura, mulai dari brosur pariwisata, magnet kulkas, gantungan kunci, dan berbagai produk lainnya. The Merlion yang memiliki arti 'Singa Laut' ini digambarkan sebagai hewan mitos yang bertubuh ikan dan berkepala singa, telah menjadi maskot Singapura.
Simbol Merlion sendiri di desain oleh Alec Fraser-Brunner, untuk logo dari Singapore Tourism Board (STB) yang digunakan dari tanggal 26 March 1964 hingga tahun 1997. Walau pada tahun 1997 logo STB berubah, tapi Merlion tetap diabadikan sebagai salah satu aset penting negara Singa ini.

Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan untuk berfoto di depan patung setinggi 8,6 meter dengan berat 70 ton ini, yang berada di Merlion Park, di pinggir Singapore River, seberang gedung Esplanade.
Cara paling mudah untuk ke Merlion Park:
Naik MRT ke Raffles Place MRT Station (EW14/NS26), kemudian jalan menuju Singapore River dan belok kanan ke arah Fullerton Hotel. Kemudian menyeberangi Fullerton Road dan turun ke jalanan di sisi sungai, di bawah jembatan Esplanade.
Atau dari gedung Esplanade, jalan menyeberangi jembatan menuju Merlion Park.

2. Marina Bay Sands
Marina Bays Sands, boleh dibilang merupakan kawasan baru yang juga menjadi ikon bagi kota Singapura. Bangunan unik dan megahnya dapat terlihat dari Esplanade dan juga Merlion Park. Menikmati sore di lingkungan Marina Bay Sands pastilah mengesankan, asal saja tidak hujan. Anda bisa saja berjalan kaki dari Esplanade menuju ke Marina Bay Sands. Berikut adalah beberapa spot yang menarik untuk foto di seputar area ini.

Helix Bridge
Di bagian luar mal Marina Bay Sands pandangan Anda akan langsung terpaut dengan sebuah jembatan pejalan kaki yang panjangnya sekitar 280 meter dengan desain melingkar unik dan merupakan jembatan terpanjang di Singapura, berada disamping Benjamin Shears Bridge dan Bayfront Bridge. Pada malam hari, Helix Bridge dipercantik dengan lampu-lampu yang berganti warna setiap saat.

Art Science Museum
Tidak jauh dari Helix Bridge Anda akan melihat sebuah bangunan unik yang mirip bunga lotus sedang mekar, bangunan ini adalah Art Science Museum. Berbagai eksibisi menarik digelar disini. Bagian luar gedung ini sangat menarik untuk dijadikan objek foto. Museum ini berada di area Promenade utara, di area luar mal The Shoppes at Marina Bay Sands.

Selain dua bangunan menarik di seputar kompleks Marina Bay Sands, tentu saja yang juga tak kalah memukau adalah bangunan hotel Marina Bay Sands ini sendiri yang merupakan tiga gedung menjulang dan di bagian atasnya disatukan dengan pelataran yang khas. Ada juga butik Louis Vuitton yang berbentuk unik, yaitu Louis Vuitton Island Mansion dan mal The Shoppes at Marina Bay Sands sendiri yang di bagian tengahnya terdapat gondola dan berbagai dekorasi menarik.
Cara mengunjungi Marina Bay Sands:
Dengan MRT, turun di:
- Bayfront Station (Circle Line) - Jalan kaki sekitar 10 menit
- Promenade Station (Circle Line) – Jalan kaki sekitar 15 menit
- Marina Bay Station (North South Line) – Jalan kaki sekitar 15 menit
Naik bus nomor: 97, 97E, 133, 133M, 502, 518 (bus SBS) dan 106 (bus SMRT)
Halte bus ada di Bayfront Avenue.

3. Universal Studios Singapore
Memang Anda harus merogoh kocek sekitar S$74 jika bermaksud untuk berwisata ke Universal Studios Singapore dan menikmati segala fasilitas dan permainan yang ada di dalam taman hiburan ini. Namun jika Anda hanya ingin berfoto di depan bola dunia yang berputar dan menjadi ikon Universal Studios, tinggal mengunjungi area bagian luarnya saja, dimana lambang Universal Studios ini berada. Biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk naik monorail atau dari mal Vivo City ke Universal Studios, hanya S$3.5 saja (PP). Untuk monorail, selain bisa beli tiket di dekat pintu masuk ke stasiunnya, Anda juga bisa dengan mudah memakai kartu EZ-Link untuk membayar langsung di pintu masuk sstasiun, seperti saat menggunakan MRT.

Alamat: 11 Sentosa East Mall, Singapore 099054
Tel:+65 6577 8888
Website: http://www.rwsentosa.com/Attractions/UniversalStudiosSingapore
Cara termudah ke Universal Studios:
Menuju ke mal Vivo City. Jika dengan MRT, naik ke HarbourFront Station (NE1). Dari mal Vivo City naik monorail (The Sentosa Express Monorail) dan turun di Waterfront Station (stasiun pertama di Sentosa Island).

4. Orchard Road
Last but not least, Orchard Road! Bagi Anda yang sudah sering ke Singapura mungkin sudah tidak terpikir lagi untuk berpose dan berfoto di sepanjang jalan ini. Tapi pastinya Anda masih ingat dong, saat pertama menginjakkan kaki di Singapura, Orchard Road mungkin menjadi tujuan utama untuk berfoto.
Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke negara ini, jangan sampai lewatkan untuk berfoto di seputar jalanan paling populer di Singapura ini. Spot foto paling populer di sepanjang Orchard Road biasanya di depan department store Takashimaya yang memang sering dihiasi dengan dekorasi menarik, papan nama jalan ‘Orchard Road’ yang berada di samping Lucky Plaza, dan juga di depan mal Ion Orchard yang memang futuristik dan terlihat spektakuler.
Untuk menuju Orchard Road, bisa naik MRT dan turun di stasiun Orchard (NS22) atau Somerset (NS23).

Nah itu dia tempat-tempat wisata di Sinagapore yang ingin Mba Meong kunjungi (^_^)v

0 komentar:

Posting Komentar